PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Pemerintah Kota(Pemkot) Bengkulu menggelar sunatan massal gratis di Rumah Sakit Harapan dan Doa (Rshd) Kota Bengkulu. Dalam sunatan massal ini Pemkot Bengkulu bekerjasama dengan BAZNAS Kota Bengkulu serta RSHD Kota Bengkulu, Senin (8/7/2019).

Walikota Bengkulu, Helmi Hasan bersama Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi meninjau langsung prosesi sunatan massal gratis di RSHD kota Bengkulu.

“Ini sesuai visi pemkot Bengkulu, yang mana Pemkot selalu hadir ditengah masyarakat, salah satunya ialah sunatan massal gratis, yang mana banyak anak anak kita yang ingin sunnat terkendala orangtuanya tidak mempunyai biaya. Oleh karena itu, Pemkot Bengkulu bersama jajarannya dan Baznas Kota Bengkulu menggelar sunatan massal gratis,” ucap Walikota Bengkulu, Helmi Hasan.

Ia menambahkan, selain dilakukan sunatan massal gratis, Pemkot Bengkulu memberikan kenang kenangan/ kado untuk anak anak yang sudah melakukan sunatan.

“Pemkot berikan kenang kenangan untuk anak anak yang sudah melakukan sunatan. Awalnya kesakitan habis disunat, anak anak dapat tersenyum saat diberikan kado, begitu juga orangtuanya dapat tersenyum karena melihat pemerintah dapat hadir saat dibutuhkan,” ungkap Helmi Hasan.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Bengkulu, Habib Abdulrahman Alkaf mengatakan jumlah peserta sunatan massal cukup banyak.

“Yang daftar sudah 310 orang anak, namun melihat hari ini melihat kemampuan petugas sekitar 200 anak yang akan disunat, dan besok harinya dilanjutkan lagi,” ucapnya.

Selanjutnya, Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama Wawali Dedy Wahyudi meninjau ruangan Salon Rumah Sakit Harapan dan Doa yang sebentar lagi akan segera beroperasi. [Ilham Yudhasa]