PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Staf Ahli Gubernur bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Soemarno membuka acara Progress Report Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) terhadap pelayanan perizinan dan non perizinan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Bengkulu di Grage Horizon Hotel Bengkulu, Rabu (24/7/2019).

Survey tersebut dilakukan oleh tim independen dari Akademisi Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

Dalam sambutannya Sumarno menyampaikan kegiatan tersebut untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepuasan masyarakat dan akan menjadi bahan evaluasi untuk peningkatan kualitas pelayanan masyarakat.

“Saran dan masukan dari masyarakat terhadap kinerja pelayanan publik baik bersifat negatif maupun positif, hendaknya menjadi cambuk bagi instansi pemerintah untuk memperbaiki kinerja pelayanan publik kedepannya,” jelas Soemarno menyampaikan sambutannya.

Sumarno menambahkan dalam sambutannya penting untuk meningkatkan kualitas pelayanan maka perlu dilakukan terobosan baru dan perbaikan.

“Berbagai terobosan dan perbaikan terus diupayakan DPMPTSP untuk memberikan pelayanan publik terbaik terkait perizinan dan non perizinan. SKM triwulan II 2019 dilaksanakan selama 3 bulan selama April-Juni 2019, menghasilkan tingkat kepuasan masyarakat sebesar 89,89% (persen) nilai A predikat sangat baik dari 150 orang responden,” tutup Sumarno mengapresiasi kinerja pelayanan publik mengenai perizinan.[Rls/Yusuf]