PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Perehaban jembatan Teluk Keramat penghubung RT 16 Kelurahan Padang Serai dengan RT 9 Kelurahan Betungan Kota Bengkulu yang dilakukan Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0407 Bengkulu besok 14 Juli 2019 di targetkan selesai. Pasalnya, kini perehaban tersebut sudah 90 persen dan tinggal finising.

Ketua RT 16 Kelurahan Padang Serai Suyanto saat diwawancarai, Sabtu (13/7/2019) mengatakan jembatan Teluk Keramat tersebut tersebut menghubungkan empat wilayah yakni , RT 15, 16, Kelurahan Padang Serai RT 9 Betungan dan RT 1 Sumber Jaya Kota Bengkulu.

“Besok mungkin selesai karena hari ini tadi hampir selesai dan besok tinggal finising pengecetan saja,” ujar Suyanto.

Dijelaskan Suyanto, sebelum direhab jembatan Teluk Keramat mengalami rusak parah dan tidak bisa dilewati karena alas papan jembatan sudah rapuk dan disitu juga pernah terjadi kecelakaan sepeda motor yang masuk sungai akibat kerusakan tersebut. Perehapan jembatan Teluk Keramat sagat diharap-harapkan warga sekitar.

Dengan perehapan yang dilakukan Satgas TMMD tersebut, Suyanto mengungkapkan sangat membantu warga karena jembatan tersebut menghubungkan empat wilayah tersebut dan merupakan jalur akses penting.

“Tentunya mobilitas akan lebih lancar. Warga akan lebih mudah membawa hasil bumi untuk di jual keluar. Kemudian anak-anak sekolah tidak lagi kesulitan untuk menuju sekolahan karena jenbatannya sudah bagus,” beber Suyanto.

Diterangkan Suyanto, penduduk setempat yang mayoritas petani, sebelumnya harus memutar untuk menjual hasil buminya dan jalan yang ditempuh cukup jauh, selain memakan waktu yang lama, modal yang dikeluarkan untuk membeli bahan bakar sepeda motor juga bertambah.

“Sebelum di rehap kita mutar sangat jauh mas dan memakan waktu ya lumayan lama. Kalo ini nanti akan lebih cepat karena jembatannya sudah bagus dan kami sangat berterimakasih lah sama bapak-bapak tentara, melalui TMMD jembatan ini dibenerin,” ungkap Suyanto.

Pantauan PedomanBengkulu dilapangan, dalam perehapan Jembatan Teluk Keramat Kota Bengkulu tersebut melibatkan 30 personol Satgas TMMD, 6 personil Kepolisian, dan sekitar 25 warga yang ikut andil melakukan perehaban jembatan. [Anto]