Sekretaris Dinas Dukcapil Seluma, Gun Ibrori

PedomanBengkulu.com, Seluma- Sekretaris Dinas Dukcapil Seluma, Gun Ibrori mengatakan, saat ini blangko E- KTP sudah menipis tinggal menyisahkan sebanyak 971 keping.

“Saat ini masih tersedia sekitar 971 keping blanko, dan akan tetap kita usulkan ke Provinsi Bengkulu. Jika di provinsi juga habis maka nanti kita usulkan ke pusat,” jelas Gun Ibrori kepada wartawan, Selasa 2 Juli 2019.

Disampaikannya, sebanyak 971 keping ini tidak akan memakan waktu lama untuk menghabiskannya, hanya membutuhkan 3 hari saja dalam pelayanan masyarakat dalam pencetakan E-KTP. Pasalnya setiap hari ada sekitar 300 masyarakat yang membuat E-KTP.

“Sebanyak 971 keping ini, itu dapat melayani sekitar tiga hari saja, karena setiap harinya bisa melayani hingga 300 orang masyarakat,” ujar Gun.

Ditambahkannya, walaupun nanti pihaknya kehabisan blangko e-ktp, pelayanan tetap akan dilaksanakan, seperti perekaman E-KTP dan pengurusan kartu Keluarga, Akte dan lain-lain terkait kependudukan.

“Kalau untuk pelayanan kita tetap akan laksanakan, karena memang sudah tidak ada lagi penghambat, kecuali jaringan yang sedang gangguan. Masyarakat masih bisa merekam nanti kita berikan suket,” jelas Gun. [YD]