PedomanBengkulu.com, Seluma – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73 Polres Seluma melaunching bus sekolah. Untuk dipergunakan antar jemput anak sekolah.

Kapolres Seluma, AKBP I Nyoman Mertha Dana mengatakan, kendaraan ini jenis truk yang sudah dimodifikasi. Untuk digunakan antar jemput anak sekolah di wilayah Kabupaten Seluma,” kata Kapolres kepada wartawan seusai menggelar upacara dan syukuran di Mapolsek Seluma, Rabu 10 Juli 2019.

Disampaikannya, Bus sekolah ini baru ada satu unit, yang nantinya digunakan secara bergilir di setiap wilayah Kapolsek. Sedangkan untuk sistemnya masih akan dikoordinaskan ke setiap Polsek, apakah sistem satu bulan sekali di setiap Polsek.

“Karena kendaraannya hanya ada satu unit, kita akan berkoordinasi dulu dengan Polsek jajaran, apakah akan dibuat sistem bergulir atau seperti apa,” jelas Kapolres.

Setelah menggelar upacara, Polres Seluma juga memberikan Penghargaan serta uang pembina kepada Poskamling Desa Berprestasi. Serta pemberian penghargaan terhadap Polsek yang berbasis Deteksi kepada Kapolsek IPTU. Sodri dan pemberian piagam kepada Babinkatibmas. Acara dilanjutkan syukuran bersama.

Turut Hadir, dalam perayaan HUT Bhayangkara ke 73 adalah Wakil Bupati Seluma Drs. Soeparto. Dandim 0425 Letkol Inf Wiwit Jalu Wibowo. PJU Polres Seluma, Kejari Seluma M Ali Akbar, Ketua Pengadilan Negri Tais Erwindu SH. Purnawirawan dan Warakawuri Kabupaten Seluma. Bhayangkari Cabang Polres Seluma, Persit chandra Kirana kodim 0425 Seluma, Tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat Kabupaten Seluma serta Perwakilan OPD Kabupaten Seluma. [YD]