PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Pengurus Gerakan Pramuka Daerah Kwartir Daerah Bengkulu menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) untuk mengevaluasi hasil kerja tahun lalu dan membahas agenda Jambore Daerah 2019.

Rakerda merupakan agenda penting setiap tahun yang dilakukan oleh Kwartir Daerah Gerakan Pramuka. Agenda ini sebagai langkah Pengendalian Operasional terhadap Program Kerja.

Rakerda Gerakan Pramuka Kwarda Bengkulu mengambil tema ‘Satukan Visi dan Sukseskan Jambore Daerah 2019’ yang dilaksanakan di Gedung Training Centre (GTC) Poltekes Bengkulu, Sabtu (27/7/2019).

Dalam kegiatan Rakerda ini juga dilakukan pengukuhan Kepala Pusat Pendidikan dan Pelantikan Gerakan Pramuka tingkat Daerah Bengkulu Widiyatnolo masa bakti 2019-2021.

Dalam pembacaan ikrarnya Widiyatnolo ketulusan dan penuh rasa tanggung jawab menjalankan tugas sebagai Kepala Pusdiklat Gerakan Pramuka Kwarda Bengkulu.

“Dengan sukarela, tulus ikhlas, dan bertanggung jawab akan bersungguh-sungguh melaksanakan tugas mewajibkan saya sebagai kepala Pusat Pendidikan dan Pelatikan Gerakan Pramuka tingkat Daerah Bengkulu sesuai ketentuan yang berlaku untuk mengantarkan  kaum muda Indonesia ke masa depan yang lebih baik,” dengan lantang Widiyatnolo membacakan ikrar.

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bengkulu Meri Sasdi dalam wawancara menyampaikan kegiatan Rakerda sebagai evaluasi dan menentukan program selanjutnya.

“Kegiatan ini untuk mengevaluasi kegiatan dan program selama ini. Salah hal yang jadi pembahasan nanti adalah kegiatan Jambore Daerah 2019 yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Sekundang Bengkulu Selatan pada bulan Oktober,” jelas Meri Sasdi saat diwawancara.

Tambah Meri Sasdi, kedepan agar Gerakan Pramuka mampu menjadi sebuah organisasi yang luar biasa, organisasi yang independen dan organisasi yang untuk penggodokan para kaum muda.

“Harapan saya kedepan agar Gerakan Pramuka menjadi organisasi yang luar biasa, organisasi independen dan sebagai organisasi yang menggodok keterampilan para Pemuda Indonesia. Tadi juga sudah kita lakukan pengukuhan Kepala Pusdiklat agar dapat membina generasi muda yang akan datang,” tutup Meri Sasdi dalam wawancara.

Rapat Kerja Daerah Gerakan Pramuka Bengkulu 2019 diikuti oleh perwakilan seluruh Kwartir cabang Kabupaten/Kota Provinsi Bengkulu dan Kwartir Daerah Provinsi Bengkulu. [Yusuf]