PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTS) Negeri 02 Bengkulu Utara membiasakan siswa-siswinya untuk Shalat Dzuhur berjamaah.

Diungkapkan Daswan Citra Awal selaku Kepala Sekolah MTS Negeri 02 Bengkulu Utara bahwa program Shalat Dzuhur berjamaah yang diwajibkan kepada seluruh siswanya dengan tujuan untuk meningkatan nilai ubudiyah para siswanya.

“Kegiatan ini sudah lama dilakukan, namun untuk saat ini lebih ditekankan lagi untuk melatih untuk shalat lima waktu dengan berjamaah, sehingga mereka siswa laki-laki dapat menjadi imam di tengah-tengah masyarakat nantinya,” ucap Daswan saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (24/7/2019).

Deswan menambahkan dalam pelaksanaan kegiatan ini, fasilitas yang digunakan untuk shalat adalah mushola sekolah, namun karena kondisi luas mushola yang tidak cukup untuk seluruh siswa, pihaknya terpaksa menggunakan teras sekolah.

“Dikarenakan mushola yang ada di sekolah kecil dan tidak mampu menampung seluruh siswa untuk sholat, maka alternatif yang digunakan adalah teras kelas,” imbuh Daswan.

Daswan berharap ke depannya pihak sekolah dapat membangun masjid untuk menunjang program tersebut.

“Semoga pemerintah dapat membantu untuk membangun masjid di MTSN 02 Bengkulu Utara supaya siswa dapat sholat berjamaah di satu tempat,” tutupnya.[Tri Sugeng Surahmat]