PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Progres kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019, di wilayah Kodim 0407 / Bengkulu terus menunjukkan peningkatannya. Tentunya peningkatan ini tidak luput dari peran pihak Kepolisian dan warga setempat yang membantu Satgas TMMD dalam pengerjaan fisik.

Komandan Kodim 0407 Bengkulu Letkol Arm Yose Rizal, Rabu (17/7/2019) mengatakan seiring waktu berjalan progres kegiatan TMMD terutama sasaran fisik kian menunjukkan peningkatan. Tentu saja progres ini tidak lepas dari peran masayarakat dan personil Polri yang ikut andil membantu Satgas dilapangan dalam TMMD yang dipusatkan  di 2 Kelurahan, yakni RT 16 Padang Serai, dan RT 19 Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu.

“Sasaran fisik yang dilakukan, melanjutkan pembangunan jembatan, pembuatan Plat Duicker yang mana pengecoran sudah mulai dilakukan,” kata Yose.

Kemudian, lanjut Yose, pembuatan jalan baru yang saat ini terus dikebut pengerjaannya, serta perehapan Masjid di RT 16 Kelurahan Padang Serai Kota Bengkulu.

“Kita optimis, dengan dibantu masyarakat dan Polri maka kegiatan TMMD sasaran fisik bisa selesai tepat waktu. Agar manfaatnya dapat segera dirasakan masyarakat,” jelas Yose. [Anto]