Jonaidi SP

PedomanBengkulu.com, Seluma – Sempat mandek hingga Tiga Minggu, proyek jalan Provinsi di Simpang Tiga Pagar Gasing sampai Desa Talang Padang Kecamatan Ilir Talo, dengan anggaran APBD Provinsi Tahun 2019 sebesar Rp 14 miliar. Untuk itu Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu akan memanggil PT Senata Jati Putra KSO selaku kontraktor jalan tersebut.

“Besok kita panggil pihak ketiga, saya juga sudah konfirmasi dengan masyarakat memang pekerjaannya sempat terhenti ini sudah sekitar Tiga Minggu. Seharusnya pekerjaan tetap dilaksanakan,” kata Ketua Komisi III DPRD Provinsi, Jonaidi SP saat melakukan pengecekan di lokasi pekerjaan, Minggu 21 Juli 2019.

Disampaikannya, pihak perusahaan memang saat ini belum mencairkan uang muka sebesar 20 persen. Namun yang jelas sesui dengan yang tertera pada perjanjian kontrak. Sehingga harus bertanggungjawab menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan kontrak yang sudah disanggupi. Apalagi proyek link pengaspalan jalan tersebut sudah beberapa kali gagal lelang. Serta baru saat ini berhasil kemudian dimenangkan oleh PT Senata Jati Putra KSO.

“Sebagai pihak ketiga, harusnya segera menyelesaikannya. Karena sesuai di dalam kontrak di situ ada jadwal pelaksanaan, jika tidak sama saja melanggar kontrak,” ujar Jonaidi SP.

Ditambahkannya, Pekerjaan ini sangat ditunggu oleh masyarakat. Karena jalan sudah rusak. Serta masyarakat menantikan jalan hotmix yang mulus dan bagus. Dirinya meminta sesuai dengan jadwal kontrak awal agustus harus segera kembali bekerja.

“Awal agustus ini sudah haru kembali bekerja. Dan saya juga mengajak masyarakat mari bersama awasi, jika ada kejanggalan di lapangan silahkan sampaikan laporannya,” tegas Jonaidi. [YD]