PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara menggelar acara ramah tamah di Aula Rumah Dinas Bupati dalam rangka Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVI tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2019 yang menetapkan Kabupaten Bengkulu Utara sebagai tuan rumah, Minggu (28/7/2019).

Dalam Sambutannya, Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian, menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh tamu undangan Harganas tahun 2019.

“Saya atas nama Pemda Bengkulu Utara mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya, karena kabupaten Bengkulu Utara dipilih sebagai tuan rumah Harganas ke-26. Semoga kegiatan ini bisa memacu semangat seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara untuk semakin meningkatkan komitmen yang kuat dalam menangani masalah kependudukan, sehingga masyarakat khususnya keluarga semakin memahami makna, hakekat, dan peran keluarga,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Perwakilan BKKBN Bengkulu, Busmar Edisyaf dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk lebih mencintai keluarga.

“Mari kita jadikan momentum ini untuk membangun keluarga yang bahagia, sejahtera dan berbudaya. Ini sesuai dengan tagline ‘Cinta Keluarga, Cinta Terencana,” ajak Busmar.

Dikatakannya, generasi yang berkualitas dihadirkan dari keluarga yang sejahtera. Oleh karenanya setiap keluarga dapat mengoptimalkan 8 fungsi keluarga. Yaitu fungsi agama, cinta kasih, perlindungan, ekonomi, pendidikan, reproduksi, sosial budaya, dan lingkungan.[Nurhas/Adv]