PedomanBengkulu.com, Seluma – Dari sejumlah 249 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabuapaten Seluma, baru ada 30 peserta yang sudah mendaftar ke BPJS Kesehatan Seluma.

Kepala BPJS Cabang Seluma, Ricco Hanggara mengatakan, dari data BKPSDM, CPNS di seluma sebanyak 249 orang, untuk saat ini baru ada 30 peserta dari CPNS Seluma yang mendaftar ke BPJS Seluma. Nanti sistem pembayaran iuaran mereka langsung dipotong melalui gaji perbulannya.

“Baru ada 30 peserta yang mendaftarakan ke BPJS Seluma dari 249 CPNS tersebut. Pembayaran iuran nanti langsung dipotong gaji,” kata Ricco, Rabu (17/7/2019).

Disampaikannya, pihaknya masih akan mengumpulkan terlebih dahulu 249 CPNS tersebut, guna untuk melakukan sosialisasi dan mendata, bagi mereka yang sudah mendaftar di BPJS mandiri.

“Nanti kita kumpulkan terlebih dahulu, sekalian sosialisasi dan mendata bagi mereka yang memang sudah terdaftar di mandiri, namun menunggak atau memang mereka mendaftar di tempat lain. Nanti kita alihkan ke CPNS-nya dan langsung iuarannya dipotong gaji,” jelas Ricco.[YD]