PedomanBengkulu.com, Kepahiang — Anggota Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Kepahiang kembali menunjukkan taringnya dalam memberantas tindak kejahatan yang terjadi di wilayah hukum Polres Kabupaten Kepahiang. Baru-baru ini pihaknya berhasil menangkap dua terduga pelaku pencurian, Rabu (3/7/2019) sekira pukul 12.50 WIB.

Kedua terduga pelaku tersebut yakni MY (18) warga Desa Keban Agung Kecamatan Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang dan RS (17) warga Kecamatan Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang. Salah satu terduga pelaku ini yaitu MY merupakan residivis pencurian di wilayah Kabupaten Kepahiang.

Kapolres Kabupaten Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak, melalui Kasat Reskrim AKP Yusiady mengatakan, tindak pidana pencurian tersebut terjadi sekira pukul 11.20 WIB, saat itu korban bernama Yeni Puspita (28) warga Desa Pematang Donok Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang sedang makan di dapur, tidak lama kemudian korban mendengar suara barang jatuh lalu korban keluar rumah dan melihat satu unit timbangan duduk 100 Kg sudah diambil kedua pelaku dan melarikan diri mengunakan sepeda motor jenis Mio M Tri warna hitam BD 6664 GH, setelah itu korban langsung melaporkan ke Polres Kepahiang.

Setelah menerima Laporan tersebut Kasat Reskrim memerintahkan KBO Reskrim Kanit Pidum dan Anggota Opsnal melakukan pengejaran terhadap pelaku, setelah melakukan pencarian kurang lebih satu jam anggota mendapat informasi bahwa pelaku akan menjual timbangan hasil curian tersebut.

“Tidak lama kemudian anggota opsnal bertemu dengan pelaku di daerah Jalan Baru Pasar Kepahiang yang sedang mengendarai sepeda motor dan sambil memegang timbangan hasil curian, kemudian anggota langsung melakukan penangkapan dan selanjutnya terduga pelaku beserta barang bukti di amankan di Polres Kepahiang. Untuk terduga pelaku MY adalah Resedivis curat di wilayah Kepahiang,” kata Yusiady.[Anto]