PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, resmikan Gedung Rektorat Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bengkulu di Jalan Cimanuk KM 6,5 Padang Harapan Kota Bengkulu, Jum’at (19/7).

Selain dihadiri oleh Ketua STIA Bengkulu, Marjoyo, peresmian juga disaksikan oleh Ketua Badan Pengurus Yayasan Semarak Bengkulu, Zumratul Aini, Wakil-wakil Ketua dan Civitas Akademika STIA Bengkulu serta Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

“Dengan adanya gedung baru sebagai pusat administrasi, diharapkan memacu STIA Bengkulu untuk terus meningkatkan kompetensi dan berkembang dengan membuka program pendidikan pasca sarjana hingga kedepan akhirnya menjadi sebuah Universitas,” ujar Rohidin Mersyah dalam sambutannya sesaat sebelum acara peresmian.

Lebih lanjut Rohidin meminta agar sinergitas antara STIA Bengkulu dengan Pemda Provinsi Bengkulu terus ditingkatkan agar perguruan tinggi ini dapat terus berkembang.

“STIA adalah Pioneer perguruan tinggi di Bengkulu, saya yakin pasti bisa untuk segera beralih status menjadi Universitas. Pemprov akan terus memberikan dukungan dan memfasilitasinya,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua STIA Bengkulu, Marjoyo, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu atas bantuan dana dan dukungannya.

”Alhamdulillah peresmian gedung Rektorat STIA Bengkulu sudah terealisasi, dan tentunya bisa segera dimanfaatkan. Semoga dengan dinamakan gedung Rektorat, menjadi doa agar perguruan tinggi ini dapat segera beralih menjadi Universitas,” kata Marjoyo, Jum’at (19/7).

Ia menambahkan, sebagai Pioneer perguruan tinggi di Bengkulu, Gedung Rektorat ini diharapkan dapat memacu semangat civitas akademika STIA Bengkulu untuk segera membuka program pendidikan pasca sarjana.

”Kami seakan sedang berpacu dengan waktu merealisasikan visi tersebut. Mohon dukungan kita semua, termasuk dukungan Pak Gubernur, agar STIA Bengkulu benar-benar berkembang menjadi perguruan tinggi unggul dan terkemuka,” imbuhnya.

Hal serupa juga disampaikan Ketua Badan Pengurus Yayasan Semarak Bengkulu, Zumratul Aini, selain melontar pujian atas pembangunan gedung tersebut juga menyambut gembira berdirinya Gedung Rektorat.

“Sejak STIA berdiri baru sekarang memiliki gedung rektorat yang berdiri megah dan representatif. Harapan saya Pak Ketua mempertahankan prestasi yang sudah diraih dan meningkatkannya sesuai Visi dan Misi STIA,” ucapnya. [Nurhas/ADV]