Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengadakan rapat bersama OPD.

PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Setelah melakukan kunjungan dari India, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah langsung menggelar rapat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait ketertarikan investor India di Provinsi Bengkulu.

Rohidin mengatakan bahwa saat ini, banyak investor India yang tertarik untuk menanamkan investasinya di Provinsi Bengkulu yang harapannya nanti akan meningkatkan perekonian masyarakat Bengkulu.

“Investor India tertarik untuk menanamkan modalnya di Provinsi Bengkulu, yang harapannya dapat meningkatkan perekonomian masyrakat Bengkulu,” kata Rohidin, saat rapat di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu, Rabu (31/7/2019).

Selain itu, Rohidin menjelaskan bahwa investor India yang awal rencananya investasi pembangunan Pabrik Minyak Goreng juga tertarik dengan potensi-potensi lainnya.

“Selain rencana investasi pembangunan Pabrik Minyak Goreng, investor juga ingin melihat potensi minyak yang ada di Samudera Hindia dan impor batubara terbanyak dari Indonesia,” kata Rohidin.

Selain melihat daya minatnya investasi India, Rohidin juga menekan pembanguan kawasan wisata agar segera di selesaikan. Sebab, itu selain menarik pengunjung juga dapat menarik para investasi lainnya.

“Pembangunan kawasan wisata harus dikejar, agar visi wonderful Bengkulu bisa tercapai. Danau Dendam Tak Sudah memiliki potensi yang luar biasa untuk segera kita percepat pembangunannya,” katanya.

Diketahui, rapat ini langsung dipimpin langsung oleh Gubernur Bengkulu, yang dihadiri oleh seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). [Yusuf]