PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Kebakaran hebat menghanguskan Rumah warga Jl. Keswari rt. 17 Anggut Atas, Selasa (23/7/2019).

Rumah yang terbakar tersebut dihuni atas nama Edo (20) yang merupakan yatim piatu, Edo tinggal sendirian di rumah yang merupakan milik kakeknya bernama Yakub.

Data yang berhasil dihimpun Pedoman Bengkulu, kejadian bermula saat Edo sedang memandikan burung peliharaannya di depan rumah, tiba-tiba muncul asap dari dalam rumah yang dengan cepat api membesar hingga menghanguskan tempat tinggal Edo tersebut.

Kejadian tersebut diperkirakan sekitar pukul 17.10 Wib, sedangkan Pemadam Kebakaran (PBK) tiba dilokasi sekitar pukul 17.20 wib dan langsung berusaha memadamkan api.

Warga yang melihat kejadian tersebut langsung membantu menyelamatkan barang-barang milik korban dan membantu memadamkan sebisanya.

“Pas kejadian tadi saya sedang di depan gang rumah, melihat kejadian itu kami langsung membantu menyelamatkan barang barang milik korban dan membantu memadamkan api namun semakin membesar,” kata Jhon warga Anggut Atas yang juga tetangga korban.

Saat ini Api yang menghanguskan rumah Edo sudah berhasil di padamkan dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Diduga penyebab kebakaran ini dari konsleting listrik, namun untuk lebih lanjutnya kita tunggu laporan resmi PBK atau pihak yang berwajib atas musibah ini. [Yusuf]