Satgas TMMD mulai membangun jembatan penghubung antar kelurahan

PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0407 Kota Bengkulu ke 105 yang dilaksanakan di RT 16 Kelurahan Padang Serai dan RT 19 Kelurahan Sumber Jaya kecamatan Kampung Melayu terus berjalan.

Kini dipimpin Komandan Koramil 07 Kecamatan Selebar, Kapten Inf Sumardi Anggota Kodim bersama warga sekitar mulai membangun jembatan yang menghubungkan dua Kelurahan tersebut, Jumat (5/7/2019).

Komandan Koramil 07 Kecamatan Selebar Kapten Inf Sumardi, mengatakan jembatan penghubung ini akan dibangun sepanjang 7 meter dengan lebar 4 meter. Sumardi menyebutkan hingga saat ini pihaknya terus mengejar target kegiatan yang telah ditetapkan dengan dukungan penuh masyarakat dan pihak terkait lainnya. Pembangunan jembatan yang menghubungkan dua Kelurahan ini akan terus dipacu, sehingga selesai tepat waktu.

“Prajurit kita terus bekerja sampai mencapai target yang ditentukan,” kata Sumardi.

Ketua RT 16 Kelurahan Padang Serai, Suyanto mengatakan pembangunan jembatan yang akan menghubungkan Kelurahan Padang Serai RT 16 dan Kelurahan Sumber Jaya RT 19 tersebut sudah diharapkan warga sekitar dan nantinya masyarakat dapat merasakan manfaatnya, karena jembatan tersebut akan menjadi akses penghubung dan mempermudah masyarakat untuk keluar masuk daerah tersebut.

“Kami sangat berterimakasih kepada Kodim 0407 Kota Bengkulu dan Pemerintah Kota Bengkulu. Semoga hasil kerja keras tim Satgas TMMD ini berguna bagi masyarakat nantinya,” ungkap Suyanto

Diketahui selain pembangunan jembatan, saat ini juga tengah berlangsung pembukaan jalan untuk jalur evakuasi bencana di daerah tersebut sepanjang 1,3 KM dengan lebar 8 meter dan masyarakat berharap pembangunannya dilanjutkan hingga pengaspalan. [Anto]