PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Pengapdian Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 tahun 2019 wilayah Kodim 0407 Bengkulu patut diapresiasi. Pasalnya, meskipun disela-sela kesibukannya membangun Desa di RT 16 Kelurahan Padang Serai dan RT 19 Kelurahan Sumber Jaya Kota Bengkulu, para satgas masih menyempatkan diri membantu warga memanen sawit.

Anggota Satgas TMMD Serka Rahmad Hidayat, Kamis (18/7/2019) mengatakan disamping menyelesaikan pekerjaan sasaran fisik, personil juga menyempatkan warga untuk memanen sawit.

“Membantu warga dalam memanen sawit bukan menjadi hal sulit bagi kita, kita juga lebih dekat dengan rakyat,” kata Rahmad.

Sementara, Budi, warga yang menerima bantuan memanen sawit merasa senang dibantu Satgas TMMD memanen sawit.

“Sayo dak nyanko loh pak, kalau bapak-bapak dari tentara iko ndak bantu kami panen sawit, iko ko berat loh pak,” ungkap Budi.

Budi menambahkan, ia dan istrinya
merasa bangga dan terharu dengan kebaikan dan kegigihan Satgas TMMD yang antusias membantu warga memanen sawit meskipun di sela-sela kesibukan mengerjakan TMMD.

“Alhamdulillah, sayo sangat bertrimo kasih banyak la sudah dibantu oleh bapak-bapak tentara panen sawit,” kata Budi. [Anto]