PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 tahun 2019 wilayah Kodim 0407 Bengkulu membuat drainasi (siring) di sisi pinggir jalan baru penghubung RT 16 Kelurahan Padang Serai menuju RT 19 Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu, Jumat (19/7/2019).

“Pembangunan siring atau drainase ini kita lakukan sebagai langkah antisipasi mencegah terjadinya longsor bahu jalan, dan juga banjir yang dapat menggenangi badan jalan,” ungkap Komandan Pleton (Danton) Satgas TMMD, Letnan Dua (Letda) Inf. Welma Feri.

Dikatakan Welma, pembuatan drainase pada bagian kiri dan kanan bahu jalan yang nantinya juga sebagai jalur evakuasi bencana ini disesuaikan dengan panjang jalan baru yang proses pembangunannya masih terus berlangsung dengan panjang 1,3 KM dan lebar 8 M.

“Puluhan personil Satgas TMMD kita kerahkan dalam proses pembuatan drainase, yang tentunya juga dibantu warga dari kedua RT. Yang jelas pembuatan drainase ini, sesuai standarisasi pembangunan jalan,” terang Welma.

Sementara itu, Dandim 0407 / Bengkulu, Letkol Arm. Yose Rizal Sa’at mengatakan, tahap demi tahap dilakukan dalam upaya penyelesaian pembukaan jalan baru.

“Target kita jalan baru ini nantinya pasca selesainya kegiatan TMMD, dapat digunakan masyarakat untuk berbagai aktifitas,” tutup Yose. [Anto]