PedomanBengkulu.com, Bengkulu —
Setelah beberapa pembangunan fisik seperti pendoseran pembukaan jalan baru penghubung RT 16 Kelurahan Padang Serai dan RT 19 Kelurahan Sumberjaya sepanjang 1,3 kilo meter dengan lebar 8 meter. Kemudian perehapan jembatan Teluk Keramat yang berbatasan dengan Kelurahan Betungan Kota Bengkulu, pembuatan plat duicker dan pembuatan teras keliling Masjid Bahful Jannah telah selesai dikerjakan.

Kini, Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa ke 105 tahun 2019 wilayah Kodim 0407 Bengkulu mengerjakan jembatan penghubung RT 16 Kelurahan Padang Serai dengan RT 19 Kelurahan Sumberjaya Kota Bengkulu, Sabtu (27/7/2019).

Satgas TMMD, Komandan Koramil Kampung Melayu, Kapten Sumardi mengatakan, saat ini Satgas TMMD fokus pembuatan jembatan penghubung antara RT 16 Kelurahan Padang Serai dengan RT 19 Kelurahan Sumber Jaya, dan pengerjaannya dalam tahap pengecoran pondasi jembatan.

“Iya kita garap jembatan penghubung ini lagi pemasangan terucuk. Kami optimis, pengerjaan sasaran fisik ini bisa cepat selesai,” kata Sumardi.

Selain itu, perehapan Masjid Babul Jannah yakni proses pembuatan fasilitas umum MCK dan tempat wudhu masuk ketahap fisnishing.

“Untuk perehapan Masjid Babul Jannah, personil membuat fasilitas umum, dan sekarang prosesnya penyusunan batu bata,” jelas Sumardi. [Anto]