PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Seperti diketahui, Komando Distrik Militer (Kodim) 0407 Bengkulu sedang melaksanakan oprasi militer selain perang yakni TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 tahun 2019 yang dipusatkan di RT 16 Kelurahan Padang Serai dan RT 19 Kelurahan Sumberjaya Kota Bengkulu.

Tentunya dalam memeratakan pembangunan Desa ini Satuan Tugas (Satgas) TMMD disibukkan dengan pekerjaan yang sudah dicanangkan dalam program TMMD salah satunya pengerjaan fisik. Meskipun kesibukan menyelimuti para Satgas mereka tetap mengutamakan ibadah Sholat berjamaah bersama warga sekitar.

Salah satu Anggota Satgas TMMD, Sersan Kepala (Serka) Sahril, Rabu (17/7/2019) mengungkapkan dalam keadaan apapun seorang prajurit harus tetap mengutamakan ibadah, karena itu merupakan salah satu penunjang kesuksesan dalam melaksanakan tugas negara.

“Dalam keadaan apapun ibadah tetap yang utama, selain merupakan kewajiban kita sebagai umat manusia, ibadah juga dapat memudahkan segala urusan kita dengan berdoa kepada Allah SWT, meminta kemudahan dalam setiap langkah,” ungkap Sahril.

Ditambahkan Sahril, ibadah Sholat berjamaah di Masjid juga lebih mempererat tali persaudaraan dan lebih dekat dengan rakyat melalui kebersamaan sholat berjamaah.

Sementara itu, Ketua RT 16 Kelurahan Padang Serai Suyanto mengungkapkan rasa syukur atas direhapnya Masjid Bahpul Jannah yang pembangunannya hasil swadaya masyarakat.

“Yang jelas masyarakat akan lebih nyaman untuk menunaikan ibadah dengan direhapnya Masjid ini. Kita harapkan masyarakat akan terus memakmurkan Masjid melalui sholat berjamaah,” terang Suyanto.[Anto]