PedomanBengkulu.com, Bengkulu – sebanyak 1.087 calon mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu jalur Ujian Mandiri Perguruan Tinggi Islam Negeri (UM-PTKIN) tahun 2019 menjalani wawancara UKT setelah sebelumnya diumumkan kelulusan jalur UM PTKIN oleh panitia pusat.

Pada jalur UM PTKIN tahun 2019 ini IAIN Bengkulu mengalami peningkatan peminat dibanding tahun sebelumnya. Jalur UM PTKIN tahun ini sama dengan tahun sebelumnya yakni menggunakan seleksi masuk berbasis komputer atau CBT (Computer Best Test) dan Tes Tertulis atau PBT (Paper Best Test) dengan mata uji soal IPA, Matematika, IPS, kompetensi dasar bahasa Arab, Inggris dan Indonesia.

Wawancara UKT dan penyerahan berkas merupakan syarat wajib yang harus dilalui oleh calon mahasiswa IAIN Bengkulu, dimana sebelumnya telah dibuka daftar ulang secara online dengan mengupload data sesuai dengan petunjuk dari panitia IAIN Bengkulu.

“Daftar ulang dilakukan selama 6 hari mulai dari tanggal 2 sampai dengan 7 Juli 2019, dimana pendaftaran ulang mahasiswa baru IAIN Bengkulu telah menggunakan sistem online di siakad.iainbengkulu.ac.id/pmb”, terang Mamah Rohmah selaku Kabag Akademik dan Kemahasiswa IAIN Bengkulu.

Penyerahan berkas dan wawancara calon mahasiswa jalur UM-PTKIN tahun 2019 dilaksanakan selama 5 hari dengan pembagian program studi sesuai dengan pengumuman yang telah dikelurkan pihak panitia.

Pengumuman penetapan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yakni pada tanggal 15 Juli 2019 di laman (siakad.iainbengkulu.ac.id/pmb di informasi kelulusan dan besaran UKT). Serta pembayaran UKT dimulai tanggal 16 s.d 19 Juli 2019.

Informasi lebih lanjut dapat melalui website www.iainbengkulu.ac.id atau dapat bertanya langsung ke Bagian Akademik dan Kemahasiswaan di Gedung Pelatihan IAIN Bengkulu.[Nurhas/Adv]