PedomanBengkulu.com Bengkulu —Upacara penyambutan Satgas Yonif 144/Jaya Yudha purna tugas operasi Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-Malaysia di wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara dilangsungkan di Pelabuhan Pelindo II, Rabu (31/7/2019).

Diketahui, upacara ini dipimpin langsung Pangdam II Sriwijaya Mayjend TNI Irwan, yang juga dihadiri Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah serta 450 Prajurit yang telah kembali ke Bengkulu seusai sembilan bulan menjalani tugas negara menjaga perbatasan.

Panglima Daerah Militer (pangdam) ll sriwijaya Mayor Jenderal TNI Irwan mengatakan pasukan yang diberangkatkan semua pulang dengan selamat.

“Seluruh prajurit yang bertugas sebanyak 450 orang sudah pulang dengan selamat. Tes kesehatan juga sudah dilakukan, jadi tidak ada membawa penyakit yang membahayakan,” kata Mayjen Irwan.

Mayjen Irwan juga mengatatakan bahwa Prajurit harus tetap menjaga kredibiltasnya serta dapat menjaga kerahasiaan saat bertugas perbatasan.

“Selesai bertugas maka penting tetap menjaga kredibilitas sebagai prajurit, termasuk menjaga kerahasian hal-hal yang tidak perlu di beritahukan kepada yang lain,” tegas Mayjen Irwan.

Selain itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Merysah mengatakan rasa bangganya kepada seluruh Prajurit yang telah berkorban menjaga keutuhan NKRI.

“Saya sangat bangga dengan para prajurit yang telah berkorban menjaga keutuhan NKRI,” kata Rohidin secara singkat. [Yusuf]