PedomanBengkulu.com,Seluma – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-74, pada 17 Agustus 2019 mendatang, Pemerintah Kabupaten Seluma menggelar rapat persiapan pembentukan kepanitiaan. Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Desa dan Kelurahan diwajibkan ikut memeriahkannya.

“Iya, tadi sudah rapat persiapan kepanitian, mudah-mudahan acara HUT RI lancar dan sesuai ketentuan,” tegas Wakil Bupati Seluma, Suparto, Rabu (31/7/2019).

Sampi Wabup, seluruh OPD, Desa dan Kelurahan wajib ikut dan memeriahkan HUT RI. Dengan melakukan pemasangan umbul-umbul serta pemasangan bendera yang dimulai pada tanggal 1 Agustus sampai dengan 31 Agustus.

“Mulai besok, umbul-umbul dan bendera sudah mulai dipasang. Bagi kelurahan dan desa untuk dapat memberitahukan ke masyarakat terkait pemasangan bendera,” ujar Wabup.

Ditambahkan Wabup, pelaksanaan upacara HUT RI ini sudah sesuai yang direncanakan bersama dengan pihak Kodim, Koramil dan Polres Seluma. Seuasai upacara, pemda juga akan memberikan reward kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengabdi lebih dari 30 tahun. Pemberian penghargaan bagi siswa prestasi, penghargaan untuk guru, dokter, perawat, bidan serta pemberian hadiah perlombaan yang digelar dalam rangka HUT RI.

“Kita beri penghargaan kepada Guru, Dokter dan tenaga medis lainnya, serta ASN yang sudah mengabdi di Seluma selama 30 tahun lebih, serta siswa prestasi. Berupa apa nanti hadianya yang jelas ada penghargaan dari Pemda Seluma, agar memberikan motivasi dan semangat,” imbuh Wabup.[YD]