PedomanBengkulu.com,Seluma – Saat ini serapan anggaran di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Seluma baru mencapai 30 persen. Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas PUPR, Muhammad Saipullah.

Dari anggaran dana DAK sebesar Rp46 miliar untuk fisik dan swakelola Pasimas Ipal. APBD sebesar Rp26 miliar untuk kegiatan rutin dan fisik, diluar pembayaran gaji.

“Saat ini tahapan kegiatan sudah jalan, progres baru batas 30 persen. Untuk pekerjaan tander semuanya sudah kontrak,” kata Saipul, Selasa (30/7/2019).

Disampaikan bahwa progres 30 persen ini diketahui dari jumlah pihak kontraktor yang baru mencairkan uang muka. Karena sebelumnya, mereka bekerja belum mencairkan uang muka. Untuk DAK tahun ini sebanyak 10 item masing-masing, di bidang Bina Marga 4 item, bidang Cipta Karya 3 item dan Pengairan 3 item.

“Untuk yang pekerjaan penunjukan langsung, juga baru mulai berjalan. Sebelumnya memang belum bergerak karena memang itu tidak memakan waktu lama, tidak melewati proses lelang,” ujar Saipullah. [YD]