Jawa Timur Park I

Jatim Park adalah ikon wisata Kota Batu, Provinsi Jawa Timur yang kian laris dikunjungi wisatawan khususnya keluarga di hari-hari libur. Hanya berjarak sekitar 20 kilometer dari Kota Malang, objek wisata ini menawarkan puluhan wahana yang dibagi dalam 3 pilihan tempat yaitu Jatim Park 1, Jatim Park 2, dan Jatim Park 3. Buat kamu yang mengunjungi kota Batu atau Malang dan belum pernah pergi ke Jatim Park sebelumnya, kamu harus coba datang ke Jatim Park 1 terlebih dahulu sebelum pergi ke Jatim Park lainnya.

Memadukan Konsep Hiburan dan Edukasi

Jatim Park 1 merupakan generasi pertama taman rekreasi yang dikelola Jawa Timur Park Group. Sesuai dengan tujuan utama dibuatnya Jatim Park, tempat ini merupakan taman belajar dan rekreasi.

Objek wisata ini menghadirkan serangkaian spot dan wahana yang bukan hanya untuk bersenang-senang, tapi juga memperkaya ilmu pengetahuan khususnya bagi anak-anak dan remaja.

Dengan target pengunjung keluarga, taman rekreasi ini memadukan konsep hiburan dan edukasi yang dikemas sangat seru dan cocok untuk berbagai usia. Objek wisata ini bahkan pernah meraih gelar juara pertama tingkat nasional kategori wisata buatan berskala besar.

Wahana Permainan

Beragam wahana permainan tersedia di kawasan objek rekreasi ini. Beberapa di antaranya adalah Worm Coaster, Sky Copier, Convoy Car, Games Room, Bouncy Castle, GoKart, Pendulum, Fish Park, Baterai Cars, Flying Fox, Mini Jet, Sky Ride, Mini Train, Sky Winger, Air Borne Shot, dan lain-lain. Tiap wahana permainan dirancang sebagai tempat seru bermain keluarga namun tidak mengabaikan unsur edukasi.

Wahana-wahana yang disebutkan diatas merupakan wahana permainan yang termasuk dalam Zona Taman Bermain Anak Kesayangan yang bisa dicek dalam peta yang disediakan di kawasan.

Wahana Edukasi

Taman rekreasi yang sangat luas ini juga menyediakan wahana-wahana edukasi yang interaktif dan dikemas agar bersahabat bagi anak-anak dan keluarga.

Para pengunjung diperkenalkan pada kekayaan sejarah dan ilmu pengetahuan khususnya yang berkaitan langsung dengan tradisi Nusantara. Selain menikmati beragam atraksi hiburan dari wahana-wahana permainan, para pengunjung bisa mendatangi sejumlah spot khas seperti:
● Galeri Etnik Nusantara dengan hallway rumah adat Indonesia
● Etnik Papua
● Etnik Jawa Timuran
● Galeri Numismatik
● Diorama Momentum Sejarah Bangsa
● Keraton Nusantara
● Balai Undagi dan Sentra Batik
● Galeri Pos Indonesia
● Galeri Kumpulan Binatang Mitologi
● Adegan Prasejarah
● Taman Fisika
● Science Center and Stadium
● Taman Buah dan Sayur

Menariknya lagi, taman rekreasi keluarga ini juga menyediakan sejumlah pasar wisata yang bertujuan mengenalkan anak-anak pada kekayaan tradisi dari produk-produk kekayaan Indonesia seperti Kios Bunga, Kedai Nusantara, serta Pasar Buah dan Hewan.

Fasilitas
Taman rekreasi ini mulai dibuka dari pagi jam 08.30 hingga pukul 16.30 WIB. Sebagai taman rekreasi yang didirikan di lahan yang sangat luas, beragam fasilitas tersedia dan memudahkan pengunjung untuk menikmati waktunya di setiap lokasi. Fasilitas-fasilitas ini meliputi:
Bagian Informasi.
Memberikan layanan informasi kepada pengunjung yang terus aktif selama jam kerja.
Loket tiket.
Layanan pembelian tiket yang rapi dan tidak membuat menunggu lama di barisan antrian.
Loker penitipan barang.
Memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang ingin berjalan-jalan dengan leluasa tanpa membawa banyak barang bawaan.
Toilet, ruang ganti dan ruang ibu dan anak.
Juga menyediakan ruang privat bagi ibu-ibu dan anak yang membutuhkan. Selain itu, toilet dan ruang ganti dijaga kebersihannya agar pengunjung merasa nyaman
Mushola.
Memfasilitasi ruang ibadah bagi para pengunjung beragama Islam.
Food Court.
Jangan khawatir bakal kelaparan dan kehausan karena berbagai sajian makanan dan minuman bisa dibeli di area ini.
Snack Booth.
Mendadak lapar karena berkeliling dari satu spot ke spot lainnya? Selalu ada snack booth yang menyajikan beragam cemilan lezat pengganjal perut.
Toko Souvenir.

Mau membawa pulang oleh-oleh khas taman rekreasi keluarga ini? Toko-toko souvenir dapat kamu kunjungi untuk membeli buah tangan khas Jatim Park.

Selain dari fasilitas tersebut di atas, taman rekreasi ini juga dilengkapi dengan akses wi-fi gratis, rest area, dan jalur kursi roda. Pokoknya kenyamanan pengunjung diutamakan dalam taman rekreasi ini. Kalau kamu tertarik, kamu bisa membeli tiketnya secara langsung atau Kamu juga bisa memesan tiket secara online dengan batasan waktu redeem terakhir jam 15.30. [***]