Dua calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan mewakili Provinsi Bengkulu di tingkat nasional yakni Aisyah Rahmawati dan Sudrajat Prawijaya berfoto bersama jajaran terkait di Pemerintah Provinsi Bengkulu di Ruang Kerja Asisten III Pemerintah Provinsi Bengkulu, Selasa (23/7/2019).

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Asisten III Pemerintah Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto mewakili Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melepas dua calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan mewakili Provinsi Bengkulu di tingkat nasional.

Pelepasan dilakukan di Ruang Kerja Asisten III Pemerintah Provinsi Bengkulu, Selasa (23/7/2019).

Dua siswa yang dinyatakan lolos seleksi calon Paskibraka Nasional mewakili Provinsi Bengkulu yaitu Aisyah Rahmawati dari SMA Negeri 3 Kabupaten Seluma dan Sudrajat Prawijaya dari SMA Negeri 4 Rejang Lebong.

Baca juga : Gadis Cantik Asal Seluma Melaju ke Paskibraka Nasional 2019

Asisten III Pemerintah Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto yang melepas langsung dua calon paskibraka nasional dalam sambutannya mengapresiasi lolosnya dua paskibraka ke tingkat nasional.

“Kami selaku Pemerintah Provinsi Bengkulu mengucapkan selamat untuk kedua putra-putri terbaik Bengkulu yang lolos paskibraka nasional. Ini tentu menjadi kebanggaan bagi masyarakat dan Pemerintah Provinsi Bengkulu,” kata Gotri Suyanto.

Dalam sambutannya Gotri Suyanto juga berharap kedua calon paskibraka yang mewakili Bengkulu dapat menjaga nama baik Bengkulu dan ikut mempromosikan Bengkulu kepada Paskibraka Nasional.

“Terpilihnya dua siswa sebagai Paskibraka Nasional kami berharap ini bisa lebih mengenalkan potensi wisata, makanan khas dan budaya yang ada di Bengkulu. Jaga nama baik Bengkulu dan semoga nanti kedua paskibraka Bengkulu terpilih sebagai pembawa bendera pusaka dan pengibar bendera,” jelas Gotri Suyanto.

Lihat juga : Kilas Balik Sejarah Paskibraka

Dua calon Paskibraka Nasional yang mewakili Bengkulu mengatakan siap bertugas membawa nama baik Bengkulu dan mengharumkannya di tingkat nasional.

“Saya siap mewakili Bengkulu dan siap bertugas menjadi Paskibraka Nasional pada 17 agustus 2019 nanti,” tegas Sudrajat Prawijaya dengan sikap disiplinnya.

Sedangkan Aisyah Rahmawati akan berusaha untuk dapat lolos seleksi sebagai pembawa bendera pusaka.

“Saya bangga bisa mewakili Bengkulu, nantinya saya siap berusaha untuk dapat lolos sebagai pembawa bendera pusaka dan kalaupun lolos itu adalah rezeki yang harus saya laksanakan sebaik mungkin,” ungkap Aisyah. [Yusuf]