TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 yang dilaksanakan di dua Kelurahan yaitu RT 16 Kelurahan Padang Serai dan RT 19 Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu.

PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Komando Distrik Militer (Kodim) 0407 Kota Bengkulu saat ini sedang melaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 yang dilaksanakan di dua Kelurahan yaitu RT 16 Kelurahan Padang Serai dan RT 19 Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu.

Diketahui, TMMD ini akan dibuka dengan upacara yang akan dilaksanakan 11 Juli 2019 di Lapangan RT 16 Kelurahan Padang Serai Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu.

Dalam hal ini, warga sekitar bersama Satuan Tugas (Satgas) TMMD Kodim 0407 Kota Bengkulu dibantu Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Kampung Melayu dan Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) tampak kompak dan antusias bahu membahu mempersiapkan lokasi yang akan digunakan untuk upacara melalui gotong royong, Minggu (7/7/2019).

Menariknya, tidak hanya kalangan pria saja yang terjun membantu TNI untuk mempersiapkan lokasi yang akan digunakan upacara nanti, tetapi kalangan ibu-ibu juga ikut andil dan mereka pun tampak antusias.

Selain gotong royong, saat ini juga masih berlangsung proses pembuatan jembatan dengan panjang 7 meter dan lebar 4 meter dan jalan baru sepanjang 1,3 kilometer yang merupakan penghubung dua Kelurahan tersebut.

Babinsa Kelurahan Padang Serai, Serka Syahril mengatakan, sejak awal Pra TMMD ia selalu hadir bersama warga dan bersinergi untuk bergotong royong melaksanakan kegiatan pembuatan jalan dan jembatan penghubung antara RT 16 Kelurahan Padang Serai dan RT 19 kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu di lokasi TMMD.

“Saya sebagai Babinsa akan mencontohkan kepada masyarakat melalui TMMD ini untuk mengajak bersama-sama membangun Desa-nya. Untuk jembatan yang kita bangun, selain sebagai jalur akses umum nantinya juga akan mempermudah warga untuk membawa hasil pertanian maupun hasil bumi keluar dari Kelurahan,” kata Serka Syahril.

Diketahui, kerja bakti di Lapangan upacara TMMD ini di ikuti Komandan Koramil (Danramil) 07 Selebar Kapten Inf Sumardi beserta anggota, Kapolsek Kampung Melayu AKP Khoirul Akbar, SIK beserta anggota, KA.KSKP AKP Mulyadi MR, SE, SIK beserta anggota, Ketua RT16 Suyanto beserta warga RT 16 Padang Serai. [Anto]