PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Bengkulu mengadakan workshop bertema “jurnalis media online analisa laporan keuangan dan indikator perekonomian”.

Workshop itu diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi karyawan perusahaan pers dalam bidang keuangan dan juga bagi jurnalis yang meliput berita ekonomi.

Ketua Divisi Hubungan Antar Lembaga SMSI Bengkulu Ade Kurnia mengatakan, kegiatan itu sangat penting diikuti oleh karyawan perusahaan pers dan jurnalis yang meliput berita ekonomi.

“Manajemen keuangan pers harus memiliki standar yang baku dan sesuai dengan kaidah akuntan, selain itu untuk jurnalis media siber, tentu dibutuhkan skill khusus untuk meliput berita ekonomi, SMSI bersama OJK menjawab itu dengan mengadakan workshop,” kata Ade Kurnia, Jumat (19/7/2019).

Ade menambahkan, kedepan pelatihan akan terus ditingkatkan. Hal itu selain sebagai program kerja SMSI juga sebagai progres media siber yang semakin kompetitif kedepannya sebagai industri pers.

“Untuk sesi kali ini, kita akan latih 35 karyawan perusahaan pers dan jurnalis ekonomi, kedepan akan terus berlanjut,” imbuh Ade.

Kegiatan workshop digelar di Hotel Santika Kota Bengkulu dan akan menghadirkan narasumber yang berkompeten sesuai bidangnya.

Terpisah, Ketua SMSI Bengkulu Dr Rahimandani menerangkan, kegiatan SMSI kali ini merupakan kegiatan bidang kerjasama antar lembaga. “SMSI memiliki struktur bidang-bidang kerja, untuk kali ini merupakan kinerja bidang hubungan antar lembaga, dan ini merupakan bentuk tanggung jawab SMSI dalam meningkatkan kompetensi karyawan dan jurnalis media siber,” kata Rahimandani. [rls]