Siapa yang tidak suka jalan-jalan, apalagi jika mengunjungi spot wisata yang menarik, sejuk, memanjakan mata dan pastinya menjadi tempat foto yang menarik.

Banyak manfaat yang bisa kita rasakan ketika berwisata, setidaknya mampu menghilangkan rasa jenuh kita yang lelah beraktifitas setiap hari.

Ada satu hal wajib yang harus dipenuhi selain mencicipi kuliner yang dijajakan di lokasi wisata, apalagi kalau bukan memburu souvenir sebagai oleh-oleh untuk keluarga, teman dan sahabat tercinta. Salah satu tempat wisata yang patut dikunjungi di Kota Bengkulu yaitu Kampung Sejahtera, di lokasi ini terdapat pengrajin kerang yang cocok untuk oleh-oleh.

Berbagai bentuk souvenir hasil karya pengrajin disusun secara rapi di lapak tempat berjualan, souvenir yang dibuat berbahan kerang tersebut berbentuk hiasan ayam, celengan, asbak, kotak tisu, hiasan meja, gantungan kunci hingga bros.

Untuk harganya sendiri bervariasi, namun tetap terjangkau untuk kantong anda yang ingin berwisata ke lokasi ini dan membeli sovenir sebagai oleh-oleh.

Salah satu penjual sovenir tersebut Widyawati saat diwawancara Minggu, (28/7/2019) menyampaikan sudah lama membuat sovenir dari bahan kerang.

“Berjualan sovenir sebenarnya sudah lama, tapi kalau dulu hanya pas acara-acara besar saja kami jualan di sekitar pantai panjang. Sekarang buka setiap di wisata kampung sejahtera dan sovenir ini saya buat sendiri, ” kata Widyawati menjelaskan usahanya tersebut.

Untuk harga sovenir bermacam-macam dan harganya pun terjangkau, souvenir ini dijual mulai sepuluh ribu hingga paling mahal lima puluh ribu jelas widyawati merincikan harga sovenir hasil karyanya.

“Untuk harganya sendiri terjangkau, mulai dari sepuluh ribu hingga lima puluh ribu. Bahan sovenir dari kerang ini dijamin pasti awet, ” kata widyawati meyakinkan harga sovenir hasil karyanya.

Pergi ke suatu tempat memang tidak diharuskan membeli oleh-oleh, tetapi paling tidak punya barang khas daerah tersebut. Oleh-oleh tersebut bisa menjadi pengingat bahwa kita pernah berkunjung ke lokasi tersebut. [Yusuf]