PedomanBengkulu.com, Seluma- Setelah mengeluarkan surat teguran yang ke II, tim percepatan pembangunan Kabupaten Seluma akan meninjau dan mengecek tindaklanjut atas teguran yang ke II disampaikan ke perusahaan tambak udang milik PT Maju Tambak Subur (MTS) yang berlokasi di Desa Genting Juar Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM).

“Kita akan pastikan teguran yang kedua sudah ditindaklanjuti dengan sejumlah progres. Namun jika tidak maka akan direkomendasikan pencabutan izin,” tegas Kadis Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Seluma, Drs Mahwan Jayadi kepada wartawan, Senin 15 Juli 2019.

Dijelaskan, pada teguran kedua lalu, adalah Istalasi Penampungan Limbah (Ipal) serta izin pengelolaan limbah LB3. Terburuknya adalah jika tidak diindahkan maka akan dilakukan penyegelan dan penutupan terhadap aktifitas di kawasan tambak udang tersebut.

“Sejauh ini belum ada tindak lanjut dari perusahaan tambak udang tersebut. Namun, jika tidak diindahkan maka jelas akan dilakukan penyegelan dan penutupan akan aktifitas di kawasan tersebut,” jelas Mahwan.

Ditambahkannya, Izin Usaha Perikanan (IUP) sudah diterbitkan. Termasuk izin lingkungan, reklame dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Hanya saja, untuk Pajak Bumi Bangunan (PBB) tambak udang ini masih dalam proses. Termasuk Izin Pengelolaan Limbah (Ipal) yang masuk dalam izin lingkungan saat ini juga masih dalam proses.

“Kita berharap saat ke lokasi permasalahan sudah di tindaklanjuti seluruhnya,” jelas Mahwan. [YD]