Terpidana saat digiring ke Mobil Tahanan

PedomanBengkulu.com, Seluma – Setelah diputuskan oleh Pengadilan Tinggi Bengkulu, Tiga terdakwa Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ulu Talo, yakni Azis Nugroho (24), Arizon (43) dan Andi Lala (36) resmi ditahan di Lapas kelas II A Bengkulu.

“Iya, kita lakukan eksekusi. Berdasarkan putusan PT ketiga terdakwa dipidana 5 bulan penjara, denda Rp 3 juta dan subsidier 1 bulan penjara. Hari ini langsung kita bawah ke lapas kelas II A Bengkulu,” kata Humas Kejari Seluma, Citra Apriyadi, Senin 15 Juli 2019.

Ketiga terdakwa digiring ke lapas kelas II A Bengkulu dengan menggunakan mobil Avanza berplat hitam B 1055 EED, yang dikemudikan langsung oleh Kasi Pidsus Kejari Seluma, Sindu Hutomo, Pukul 16.00 wib.

Untuk diketahui, Setelah Pengadilan Tinggi (PT) menerima permintaan banding ketiga terdakwa dan Penuntut Umum. Sesuai amar putusan PT, ketiga terdakwa dinyatakan bersalah telah merubah hasil rekapitulasi suara pada 17 April lalu.

Dengan itu PT putuskan hukuman selama 5 bulan penjara denda Rp 3 juta subsidier 1 bulan kurungan. Serta memutuskan ketiga terdakwa untuk dilakukan penahanan. [YD]