PedomanBengkulu.com, Bengkulu — TNI dan masyarakat bagaikan ikan dan air, pepatah ini mungkin sangat tepat karena keberadaan TNI tidak dapat dipisahkan dari masyarakat. TNI akan selalu membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan yang dihadapi. Untuk itu, sebuah keakraban harus terus terjaga dan terpelihara.

Seperti yang diperlihatkan para Anggota Kodim 0407 Bengkulu. Disela-sela kesibukan melaksanakan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 tahun 2019 di RT 16 Kelurahan Padang Serai dan RT 19 Kelurahan Sumberjaya Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu anggota Satgas menyempatkan diri untuk membantu masyarakat seperti, memanen sawit, bahkan Satgas tak segan untuk membantu mengasuh anak.

Keakraban antar anggota TNI dengan warga tidak hanya terlihat seperti seorang sahabat tetapi lebih dari itu, sudah bagaikan keluarga, karena TNI lahir dari rakyat dan untuk rakyat, maka sudah sepantasnya rakyat adalah roh-nya TNI.

Rakyat merupakan rohnya TNI, terpatri dalam kebersamaan dan kejiwaan. Rakyat menderita dan susah, TNI pun ikut merasakan kesedihan yang dialami. Begitu juga sebaliknya, rakyat sejahtera, TNI merasakan bangga melihat rakyatnya telah sejahtera.

“Kedekatan TNI dengan rakyat yang semakin terlihat sehingga memperkokoh, kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujar Komandan Kodim 0407 Bengkulu Letkol Arm Yose Rizal, Senin (29/7/2019).

Ditambahkan Yose, melalui Program TMMD ke 105 tahun 2019 diharapkan mampu mensejahterakan rakyat. Selain itu TMMD diharapkan hubungan TNI dan masyarakat semakin melekat. [Anto]