Mayang Sari saat foto bersama pihak sekolah dan kedua orangtuanya

Mayang Sari, Siswi SMPN 1 Kota Bengkulu, peraih nilai tertinggi hasil Ujian Nasional (UN) Se – Provinsi Bengkulu, buah hati pasangan dari Muhammad Thamrin (60) dan Soni Andiana (47). Atas prestasi ini, Walikota Bengkulu, Helmi Hasan memberikan hadiah Umroh untuk kedua orangtua dari Mayang Sari.

Bagaimana kehidupan keseharian Mayang Sari, serta kiat kiat hingga mendapatkan nilai tertinggi. Berikut laporannya.

PedomanBengkulu.com, Laporan Ilham Yudhasa

Pendiam, santun serta sayang terhadap orangtua, begitulah gambaran dari Mayang Sari, siswi SMPN 1 Kota Bengkulu yang memperoleh nilai tertinggi hasil Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Se – Provinsi Bengkulu.

Buah hati dari kedua orangtua yang hebat, M. Thamrin (ayah) dan Soni Andiana (ibu), merupakan putri ke – 3 dari 5 bersaudara. Ayah dari Mayang Sari ini merupakan tamatan Sarjana Ekonomi dari Universitas Sriwijaya (UNSRI) Palembang, yang kesehariannya menghidupkan kelima orang anaknya bekerja dengan berkebun sayur yang berada tidak jauh dari rumah di jalan Merapi XI, Kelurahan Tebeng, Kecamatan Ratu Agung.

“Kami selalu mengajarkan anak anak termasuk Mayang Sari untuk selalu mementingkan agama. Disamping selalu mengingatkan untuk disiplin dalam belajar, kami selalu mengingatkan jangan lupa untuk selalu ibadah, doa dan melaksanakan kewajiban Solat,” ucap Ibu dari Mayang, Soni Andiana.

Lanjut ibu Mayang, sempat tidak percaya saat bapak Walikota Bengkulu, Helmi Hasan mengatakan memberikan hadiah umroh untuk dirinya dan ayah Mayang atas reward nilai tertinggi Ujian Nasional yang diperoleh buah hati kesayanganmya Mayang Sari.

“Tidak terbayangkan bagi kami orangtua Mayang, doa dan harapan kami selama ini untuk umroh dikabulkan Allah SWT melalui Walikota Helmi Hasan atas penghargaan nilai yang diperoleh Mayang. Terimakasih Pemerintah Kota Bengkulu, terimakasih Walikota Bengkulu serta terimakasih kepada Kepala Sekolah dan Guru Guru pengajar SMPN 1 yang telah membimbing dan mendidik anak kami hingga mendapatkan prestasi saat ini,” ucapnya.

Sementara itu, Mayang Sari yang bercita – cita ingin menjadi seorang ilmuwan dan pengusaha ini sangat senang bisa memberangkatkan umroh kedua orangtuanya.

“Saat bapak Walikota bertanya ingin hadiah apa, saat itu saya tidak tahu mau jawab apa, karena yang ada dipikiran saya hanya ingin membahagiakan orangtua dan membanggakan keluarga,” kata Mayang Sari.

Peraih nilai matematika 100 tersebut, menuturkan sangat bahagia dapat memberangkatkan Umroh kedua orangtuanya.

“Untuk mendapatkan nilai tersebut, selain belajar dan memperhatikan apa yang diajarkan oleh guru, kunci dari keberhasilan ini ialah Usaha, tawakal serta Do’a dari orangtua,” ucap Mayang.

Kepala Sekolah SMPN 1 Kota Bengkulu, Idiarman, M.pd sangat bangga atas prestasi yang diperoleh siswi SMPN 1 peraih nilai tertinggi hasil Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Se – Provinsi Bengkulu.

“Mayang Sari ini siswi yang pendiam dan cerdas, dari kelas VII hingga tamat saat ini merupakan juara kelas setiap tahunnya. Kami pihak sekolah juga merasa bahagia dan senang atas hadiah umroh yang diberikan bapak Walikota Helmi Hasan untuk kedua orangtua Mayang atas perolehan nilai tertinggi Ujian Nasional. Ini tentu saja menjadi motivasi siswa/siswi SMPN 1 Kota Bengkulu untuk memperoleh nilai yang terbaik,” ujar Kepsek SMP 1, Idiarman.

Untuk diketahui, kedua orangtua Mayang Sari saat ini sudah melengkapi administrasi kelengkapan untuk berangkat Umroh disalah satu travel umroh. Keberangkatan Umroh ini dijadwalkan pada bulan Oktober mendatang. Hadiah umroh ini diberikan Walikota Helmi Hasan  saat menghadiri penyerahan nilai Ujian Nasional di SMP N 1 Kota Bengkulu.

Hadiah Umroh Walikota Helmi Hasan Dapat Dukungan Banyak Pihak 

Hadiah Umroh Walikota Bengkulu, Helmi Hasan atas siswa berprestasi   ini ternyata mendapat respon dan dukungan dari banyak pihak. Terbukti keberangkatan umroh ini nantinya ada yang ikut berpartisipasi.

“Alhamdulillah, banyak pihak swasta yang ingin turut serta membmemberikan reward atas siswa siswa yang berprestasi. Nanti akan diagendakan acaranya untuk pemberian reward tersebut yang akan langsung diberikan oleh pihak yang akan mensponsori. Semoga moment ini akan mengundang sponsor sponsor lain untuk juga ikut berpartisipasi dalam berlomba berbuat untuk kebaikan,” tutup Helmi Hasan.