PedomanBengkulu.com,Seluma – Pasca kecelakaan yang menimpa Kepala Dinas Transmigrasi Seluma, Ridwan ST yang mana Mobnas yang dikemudikannya bertabrakan dengan Truk muatan Semen pada Rabu (24/07) lalu dan Mobnas milik Kadis Dinkes yang mengalami Kecelakaan Tunggal pada Senin (22/07).

Wakil Bupati Seluma, Suparto menghimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Seluma yang pulang pergi ngantor dari Kota Bengkulu, untuk berhati-hati dan tidak mengebut.

“Hati-hati menggunakan jalan raya. Tidak usah ngebut, dan pastikan saat mengemudi kondisi sehat dan tidak mengantuk, “ujar Wabup kepada wartawan. Jumat 26 Juli 2019.

Disampaikannya, Jika memang ASN banyak kesibukan di kantornya. Dirinya menyarankan untuk berdiam di rumah dinas. Sehingga saat pulang kantor bisa istirahat cepat, jikan dipaksakan pulang ke Kota Bengkulu, nanti mengantuk dan besar kemungkinan konsentrasi mengembudi hilang.

“Kalau capek atau ngantuk pulng sore dari kantor, lebih baik istirahay di rumdin saja dulu. Dari pada harus dipaksakan pulang, “Jelas Wabup.

Sedangkan, Kecelakan yang menimpa Kadis Nakertrans dan Mobnas Kadis Dinkes tersebut memang murni Musibah.Atas Kejadian tersebut ASN tetap berhati-hati dengan jalan raya.

Sebelumnya, Mobil Dinas (Mobnas) Mitsubishi Strada Triton nomor polisi BD 9126 PY, yang dikendaraai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Seluma, Ridwan Sabrin ST. Bertabrakan dengan Truk Mitsubishi colt diesel warna kuning BD 8034 WU . Kejadian ini terjadi di desa Sukamaju Kecamatan Sukaraja. Sekira pukul 17.40 wib.

Data terhimpun, kronoligis kejadian kecelakaan di jalan Raya Bengkulu – Manna Km 34 Desa Sukamaju Kecamatan Air Periukan. Mobil Dinas Mitsubishi Starada Pol BD 9126 PY yang dikemudikan oleh Kadis Nakertrans Seluma, Ridwan yang saat itu melaju dari arah Tais menuju arah Kota Bengkulu bertabrakan dengan mobil Mitsubishi Colt Diesel Pol BD 8034 WU yang dikemudikan Suharno (58) warga desa Pring Baru Kecamatan Talo Kecil melaju dari arah Bengkulu menuju arah manna.[YD]