PedomanBengkulu.com, Seluma – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Seluma tidak lama lagi. Sejumlah figur telah menyatakan maju dan sebagian sudah dipersiapkan partai politik untuk diusung.

Salah satunya, Wakil Bupati Seluma, Suparto yang sudah siap maju mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Seluma pada Pilkada 2020 mendatang. Suparto yang merupakan kader partai PDI Perjuangan, namun untuk pengusungan, dirinya masih menunggu keputusan persetujuan dari partai Dewan Pimpinan Partai (DPP) PDIP.

“Kalau saya sudah siap, namun tetap menunggu DPP, soalnya kitakan petugas partai. Mudah-mudahan DPP menugaskan saya untuk maju,” tegas Suparto, Rabu (31/7/2019).

Diketahui, Cawabup yang disebut-sebut untuk mendampingi Suparto ini, yakni Khairi Yulian yang merupakan anggota DPRD Seluma periode 2014 -2019 dari partai PDIP, yang juga merupakan adik dari mantan Bupati Seluma, Murman Effendi. Namun, Suparto enggan berkomentar banyak terkait nama yang akan mendampinginya tersebut. Hanya saja, jika disetujui oleh partai dia siap berpasangan dengan siapa saja yang ditunjuk.

“Khairi Yulian kader partai, tidak mungkin satu partai. Yang pastinya wakilnya nanti tetap mengajak orang asli Seluma,” jelas Suparto.

Tahapan pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah serentak sudah tidak lama lagi, tahapan awal KPU Seluma dimulai pada September 2019. Dengan itu setelah dibuka pendaftaran dirinya akan melakukan pendaftaran.

“Nanti kita daftar dulu dan ikuti tahapan,” imbuh Suparto.[YD]