Pedomanbengkulu.com, Banjarmasin – Walikota Bengkulu Helmi Hasan Jumat (5/7/2019) malam menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Gedung Mahligai Pancasila, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Penghargaan yang diterima Walikota Bengkulu Helmi Hasan ini merupakan penghargaan dari pemerintah pusat melalui BKKBN kepada sosok yang dinilai memiliki dedikasi tinggi terhadap program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga dalam mewujudkan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera.

“Penghargaan Manggala Karya Kencana untuk Walikota Bengkulu diserahkan Kepala BKKBN Hasto Wardoyo,” kata Kadis Kominfo dan Persandian Medy Pebriansyah, Jumat malam.

Ia juga menyampaikan, penghargaan ini diserahkan bersamaan dengan rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVI yang dipusatkan di Banjarbaru dan juga di Banjarmasin.

“Ini prestasi membanggakan bagi Kota Bengkulu. Dan bukti nyata bahwa Bapak Walikota Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi memiliki dedikasi tinggi terhadap program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga di Kota Bengkulu,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan ketika diwawancarai jurnalis mengatakan, diperingatan Harganas ini ia berharap setiap rumah tangga di Kota Bengkulu menjadi rumah tangga yang sakinah, mawaddah, warrahmah.

“Jadikan rumah tangga kita yang religius dan bahagia. Religius dan bahagia itu, hanya bisa didapatkan dengan menghidupkan suasana agama. Setiap suami dekatkan istri pada agama, istri menjalankan amalan agama, dan juga orangtua dekatkan anak dengan agama, sehingga anak – anak kita akan berprestasi dunia dan akhirat,” papar Helmi.

Hadir dalam kegiatan ini, istri Walikota Bengkulu Ny. Khairunnisa Helmi yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bengkulu. Turut mendampingi Walikota, Asisten II Pemkot Bengkulu, Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Kadis Kominfo dan Persandian, Kepala Bapenda, Kadis DPMPTSP, Kadis Pendidikan, Kadis Kesehatan, Kadis Perindag, Kadis Kearsipan dan Perpustakaan, Kabag Keprotokolan, dan Kasi Kehumasan Kominfo. [Rilis]