PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Badang Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bengkulu menyampaikan peringatan dini gelombang tinggi di perairan laut Bengkulu.

Kepala BMKG Bengkulu Kukuh Ribudiyanto menyampaikan langsung dalam wawancara, Kamis (25/7/2019).

“Info penting BMKG untuk seluruh masyarakat saat ini waspadai kemungkinan gelombang tinggi di perairan laut Bengkulu,” kata Kukuh Ribudiyanto.

Ditambahkan kukuh gelombang tinggi tersebut terjadi secara fluktuasi menjelang memasuki masa kemarau di Bengkulu. Namun saat ini lebih banyak terjadi gelombang tinggi.

“Memasuki puncak kemarau bulan Juli – Agustus ini gelombang tinggi terjadi secara fluktuasi, namun yang terjadi saat ini lebih banyak gelombang tinggi. Akibat cuaca gelombang tinggi ini sempat beberapa kali membatalkan penyeberangan ke pulau Enggano,” jelas Kukuh.

Kepala BMKG juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mewaspadai terjadinya gelombang tinggi yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

“Kami menghimbau kepada masyarakat tetap waspada, untuk itu harus sering memperhatikan informasi cuaca dari BMKG sebelum makukan aktifitas dilaut maupun pelayaran,” tutup Kukuh saat memberikan keterangan. [Yusuf]