Pelaku terekam CCTV saat berusaha mencuri sepeda motor 

PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Belakangan ini sedang viral, aksi pencurian sepeda motor di depan toko Istana Jepara Kelurahan Rawa Makmur Kecamatan Muara Bangkahulu pada 10 Agustus 2019 yang terekam CCTV.

Pemilik Sepeda Motor, Dhensiah Prawondo (25) warga Kemumu Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara saat diwawancarai, Selasa (13/8/2019) mengatakan saat itu sepeda motor miliknya jenis honda Beat di parkirkan di depan toko. Kemudian dia masuk kedalam toko untuk membantu masak didapur. Setelah selesai dia langsung keluar dan sontak terkejut karena sepeda motor kesayangannya sudah tidak ada ditempat semula yang diduga telah dicuri orang.

“Setelah kita cek CCTV kejadiannya sekitar pukul 19.00 WIB, untuk ciri-ciri terduga pelaku tertangkap CCTV kan, dia (pelaku) satu motor berarti dua orang kan, satunya pakai helm dan satunya enggak,” kata Dhensiah.

Diterangkan Dhensiah, terduga pelaku yang tidak memakai helm yang diduga telah mengambil sepeda motornya. Diungkapkan Dhensiah, dari keterangan yang diberikan pihak kepolisian, kemungkinan terduga pelaku menggunakan kunci T dalam aksi tersebut.

“Motor itu baru bulan tiga kemarin, kerugian ya sekitar 17 juta rupiah,” terang Dhensiah.

Ditambahkan Dhensiah, kasus pencurian yang menimpa dirinya ini sudah dilaporkan kepada pihak kepolisian untuk ditindak lanjuti. [ Anto ]