PedomanBengkulu.com, Seluma РKomisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma mengusulkan anggaran Pilkada 2020 sebesar Rp 29 miliar ke Pemda Seluma. Mengingat dari hasil rapat oleh KPU Provinsi, untuk menambah satu item lagi, maka KPU Seluma diminta untuk menambah anggaran menjadi Rp 30 miliar lebih.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma, Sarjan Efendi mengatakan, anggaran untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 kembali diusulkan sebesar Rp 30 miliar.

“Sebelumnya kita usulkan 29 M, setelah rapat di KPU Provinsi, kita diminta untuk menambah satu item pada tahapan pilkada. Dengan itu kembali kita usulkan total anggaran Rp30 miliar,” kata Sarjan, Senin (5/8/2019).

Dijelaskannya, dari anggaran pilkada sebesar Rp30 miliar tersebut, ada anggaran yang diajukan pada APBD Perubahan tahun 2019 sebesar Rp900 juta. Seperti pada tahapan penyusunan dan penandatangan Naskah Hibah Daerah (MPHD) yang direncanakan pada Oktober depan.

“Untuk tahapan 2019 kita usulkan Rp900 juta pada APBP, sedangkan kurang lebih Rp 29.1 miliar itu diangggarkan pada APBD murni 2020,” ujar Sarjan.

Disampaikan Sarjan, anggaran yang diajukan ini sudah sesuai draf Rencana Anggaran Biaya (RAB) pada tahapan Pilkada dari mulai pelaksanaan awal sampai dengan pelaksaanan akhir.

“Ada beberapa item yang memang tidak bisa kita kurangi, seperti pembayaran honor, gaji PPK dan PPS serta biaya Publikasi, tadi sudah kita sampaikan ke Sekda,” jelas Sarjan.[YD]