PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Honda Monkey yang memiliki karakter ikonik dan unik dengan sentuhan modern berbalut teknologi terkini untuk sensasi berkendara yang menyenangkan kini telah dipasarkan oleh Astra Motor Bengkulu selaku Main Dealer Resmi Sepeda motor Honda di wilayah Provinsi Bengkulu.

Motor yang lahir pada 58 tahun silam ini dibanderol sebesar Rp 63.430.000 (on the road Bengkulu).

Kepala Bagian Marketing Astra Motor Bengkulu, Chrystian David mengatakan, sepeda motor yang diperkenalkan pertama kali pada 1961 ini memiliki performa tangguh juga menjanjikan pengendalian yang mudah saat berkendara.

“Motor ikonik Honda Monkey dengan aura gagah pada keseluruhan tampilannya serta didukung berbagai teknologi dan fitur modern akan menghadirkan kesenangan tersendiri saat berkendara,” ujar Chrystian David, Sabtu (3/8).

Menurutnya, secara visual Honda Monkey terbaru ini mengusung konsep Iconic-Fun Bike yang masih mempertahankan garis desain dari generasi pertama, sebuah siluet trapesium yang menonjol dari ukuran bodi yang kompak. Setiap permukaan bodi dan fiturnya didesain secara terpisah dengan lekuk yang simpel dan menarik.

“Meski terlihat retro, ada beberapa bagian yang sudah menggunakan fitur modern seperti panelmeter digital full LCD berbentuk bulat yang menunjukkan odometer dengan dua trip meter dan 6 bar indikator level bensin. Keseluruhan pencahayaan sepeda motor ini sudah mengaplikasikan teknologi LED,” imbuhnya.

Di bagian pengereman, sepeda motor ini memiliki rem cakram depan berdiameter 220mm dan rem belakang berdiameter 190mm. Dari segi keamanan, Honda Monkey telah menggunakan ABS satu channel di sistem pengeremannya dengan Inertial Measurement Unit (IMU) untuk mencegah ban belakang terangkat saat pengereman mendadak.

Honda Monkey memiliki tangki bensin berukuran 5,6L dengan permukaan glossy yang berwarna sama dengan rangka, swing arm dan shock belakang. Posisi tangki bensin diletakkan di atas mesin dan dilengkapi dengan emblem logo Old Wing 3D, memperkuat kesan legendaris sepeda motor ini.

Urusan jantung pacu, Honda Monkey terbaru ini dibekali dengan mesin 1-silinder horizontal 4-percepatan, SOHC, 125 cc yang kuat dan disesuaikan untuk menghasilkan performa yang optimal. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 8,7 hp dengan torsi maksimal 11 Nm.

“Untuk pemesanan silahkan kunjungi Dealer Astra Motor terdekat,” pungkasnya.[Nurhas]