PedomanBengkulu.com, Bengkulu — DPRD Kota Bengkulu yang baru dilantik dan diambil sumpah pada 21 Agustus 2019 akan segera terima gaji pada awal bulan September mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Plt Sekretaris Dewan Adil Sitepu pada saat usai rapat paripurna DPRD Kota Bengkulu Kamis, (29/8/2019).

“Awal september gaji dewan sudah bisa diambil, namun lebih lebih jelas angkanya dengan bendahara tapi berkisar 28 juta,” jelas Adil Sitepu.

Dijelaskan gaji anggota dewan berkisar 28 juta tersebut sudah termasuk di dalamnya berupa tunjangan transportasi dan tunjangan perumahan.

“Total gaji 28 juta tersebut sudah termasuk tunjangan, kalau untuk Pimpinan lebih kecil karena tidak dapat tunjangan transportasi dan perumahan,” ungkap Adil Sitepu.

Dijelaskan juga bahwa pin yang dikenakan DPRD Kota Bengkulu sudah dibagikan dan bukan terbuat dari emas.

“Kalu untuk pin sudah kita bagikan dan bukan pin emas, untuk pakaian juga sudah Psl satu stel, Psh dua stel, Psr satu stel dan Pdh satu stel,” ungkapnya.

Besarnya gaji yang diterima para anggota DPRD harus sesuai dengan kinerjanya, hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal Perhimpunan Pancasila Bengkulu Septiansyah.

“Besarnya Gaji dan tunjangan para anggota DPRD yang belum lama dilantik tersebut harus sesuai juga dengan kinerjanya ke depan, jangan sampai wakil rakyat tidak mewakili aspirasi rakyat dan memperjuangkan segala aspirasi rakyat di lembaga legislatif yang dijabatnya,” pungkas Septiansyah. [Yusuf]