PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Sebanyak 485 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Universitas Prof Dr Hazairin SH (Unihaz) Bengkulu menggelar Bazar KUKERTA periode XXX tahun 2019 di Bencoolen Mall.

Kegiatan yang menyuguhkan aneka kerajinan tangan, kuliner serta produk hasil kreatifitas ini akan dilaksanakan selama 2 hari, yakni dimulai Selasa 20 Agustus 2019 hingga Rabu 21 Agustus 2019.

Ketua LPPM Unihaz Dr Dodo Sutardi, M.Pd diwakili oleh Ketua KUKERTA, M Halil MP dalam sambutannya menjelaskan Bazar KUKERTA merupakan kegiatan rutinitas Unihaz setiap tahunnya.

“Kegiatan ini juga ditujukan untuk mengasah jiwa enterpreneur mahasiswa agar lebih tergerak menjadi wirausahawan muda, dan tidak terus bergantung pada ketersediaan lapangan kerja,” ujar M Halil MP, Selasa (20/8).

Dr Ir Yulfiperius M.Si

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Rektor Unihaz Bengkulu, Dr Ir Yulfiperius M.Si mengatakan bahwa Bazar KUKERTA ini merupakan bagian dari salah satu program nawacita Presiden Jokowi, yakni memberdayakan masyarakat desa.

“Tujuannya untuk memperkenalkan kearifan lokal yang ada di desa. Sengaja dilakukan di depan publik atau umum agar masyarakat mengetahui bahwa Provinsi Bengkulu ini kaya dengan kuliner, berdasarkan kearifan lokal yang harus diangkat dan perkenalkan,” ucap Rektor Unihaz.

Lebih lanjut Rektor menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepala seluruh pihak yang telah terlibat, semoga setelah menyelesaikan studi para mahasiswa Unihaz mampu menciptakan lapangan pekerjaan,” lanjutnya.

Ia juga menambahkan, kedepannya Unihaz akan melakukan pembinaan terhadap rumah-rumah disekitar lingkungan kampus Unihaz untuk dijadikan homestay dalam rangka mendukung visit wonderful 2020.

“Kita berharap setelah diangkatnya produk-produk ini, pemerintah provinsi dan kota dapat membuat regulasi serta kebijakan sehingga dapat berkembang dengan apa yang diharapkan sesuai dengan program nawacita presiden,” pungkasnya.[Nurhas/adv]