PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Komandan Kodim 0407 Bengkulu Letkol Arm, Yose Rizal meninjau lokasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 tahun 2019 di RT 16 Kelurahan Padang Serai dan RT 19 Kelurahan Sumberjaya Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu. Peninjauan tersebut untuk memastikan pembangunan dan pengerjaan fisik maupun non fisik dalam program Bakti TNI tersebut berjalan dengan baik dan lancar, Kamis (1/8/2019)

“Dari pemantauan ini kita bisa mengetahui secara langsung progres kegiatan TMMD yang dipusatkan di RT 16 Kelurahan Padang Serai dan RT 19 Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu, baik kegiatan yang bersifat sasaran fisik ataupun non fisik,” ungkap Yose.

Dikatakan Yose, beberapa kegiatan masih berlangsung, seperti pengerjaan jalan baru penghubung RT 16 Kelurahan Padang Serai dengan RT 19 Kelurahan Sumberjaya sudah dalam tahap pengoralan dan pengerasan.
Kemudian pembangunan jembatan penghubung pada jalan sepanjang 1,3 KM dan lebar 8 meter tersebut masih dilakukan.

“Ada juga sasaran fisik dalam kegiatan TMMD ini sudah rampung. Seperti rehabilitasi masjid Hidayatullah RT 19 Kelurahan Sumber Jaya.
Sedangkan masjid Babul Jannah di RT 16 Kelurahan Padang Serai, sudah sampai pemasangan dinding MCK dan tempat wudhu,” kata Yose.

Ditambahkan Yose, dengan waktu yang tersisa kurang lebih selama sepekan lagi, pihaknya tetap optimis target kegiatan TMMD ini bisa tercapai dan selesai tepat waktu karena pengerjaannya dilakukan gotong royong bersama masyarakat. [ Anto ]