PedomanBengkulu.com, Bengkulu Kota — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu menggelar rapat Paripurna dalam rangka mendengarkan pidato Presiden Joko Widodo pada peringatan HUT ke-74 RI, Jumat (16/8/2019).

Rapat paripurna ini dihadiri Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Wali Kota Bengkulu Dedi Wahyudi, Veteran, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) meliputi Kapolres Kota Bengkulu, Kepala Kejaksaan Negeri, Dandim Kota Bengkulu.

Selain itu jadir juga seluruh unsur perangkat daerah Pemerintah Kota Bengkulu juga hadir dalam sidang paripurna tahunan yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB. Rapat paripurna ini dilakukan dengan cara menyaksikan pidato Presiden menggunakan media saluran televisi yang dipancarkan menggunakan media proyektor sebayak dua layar besar.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan usai mengikuti jalannya Rapat Paripurna dan mendengarkan langsung Presiden Joko widodo mengatakan penting untuk membangun sinergitas antara Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif

“Sesungguhnya semua pada tujuan yang sama yaitu Legislatif, Eksekutif dan Yudikatif bagaimana membangun sumber daya manusia yang handal agar mampu membangun bangsa ini maju dan sejahtera,” kata Helmi Hasan.

Para veteran atas inisiasi Wali kota Bengkulu Helmi Hasan bersama jajaran pimpinan DPRD kota Bengkulu yang sepakat untuk posisi duduk para veteran dibagian depan sebagai bentuk penghormatan atas jasa mereka atas kemerdekaan.

“Para veteran tadi kita ajak di depan, karena sebenarnya yang lebih pas diberi penghargaan adalah mereka ini, bapak bapak ini karena mereka lah yang mempertaruhkan nyawa untuk kemerdekaan,” ungkap Waka II DPRD Kota Bengkulu Teuku zulkarnain

Untuk diketahui agenda paripurna ini adalah mendengarkan pidato Presiden RI di sidang tahunan MPR RI secara langsung melalui siaran televisi. [Yusuf]