PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu menggelar Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia. Rapat Paripurna ini, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu, Jumat (16/8/2019).

Rapat Paripurna Istimewa tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri dan dihadiri Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda), Anggota DPRD Provinsi, Pejabat Daerah di lingkup Pemerintah Provinsi, mantan pejabat dan beberapa tokoh masyarakat Bengkulu.

Setelah Ketua DPRD Provinsi Ihsan Fajri membuka secara resmi Rapat Paripurna Istimewa, kemudian dilanjut dengan menyaksikan sidang Paripurna istimewa bersama DPR/DPD RI di Senayan Jakarta melalui layar yang telah disediakan dalam ruangan sidang.

Ketua DPRD Provinsi Ihsan Fajri mengatakan, diharapkan semua pihak untuk membangun Bengkulu agar menjadi lebih baik lagi. Apalagi pelaksanaan Sidang Paripurna Istimewa yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini, merupakan salah satu konvensi ketatanegaraan yang harus dijunjung tinggi dan dihormati.

“Hal ini selain dapat memacu dan memotivasi pembangunan sekaligus sarana evaluasi, mengenal serta menghayati perjalanan sejarah bangsa yang tentunya menjadi modal dasar rakyat Indonesia, untuk menata masa depan dan mencapai kemakmuran bangsa Indonesia umumnya dan masyarakat Bengkulu khususnya,” ungkap Ihsan Fajri.

Sementara, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan bahwa untuk menjadi Indonesia yang unggul maka perlu adanya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) terlebih dahulu.

“Saya kira itu kebijakan era kepemimpinan pak Jokowi, yang mana pada periode pertama beliau fokus pada infrasruktur tapi yang kedua ini justru lebih naik lagi, infrastruktur tetap dilanjutkan tapi mulai pada peningkatan SDM untuk menuju Indonesia Unggul,” kata Rohidin Mersyah. [Yusuf]