PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara — Warga Desa Pagaruyung Kecamatan Arma Jaya mendadak heboh. Kehebohan terjadi lantaran diduga salah satu warga sekitar menemukan sesosok mayat yang sudah membusuk didalam pondok kebun karet milik warga setempat, Rabu (14/8/2019).

Informasi didapat, korban tersebut adalah Arsyad warga Desa Padang Bendar Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara yang dikabarkan telah menghilang sejak beberapa hari lalu.

KBO Reskrim Polres Bengkulu Utara, Asnawi mengatakan korban pertama kali ditemukan oleh petani karet yang hendak berkebun. Namun saat petani tersebut melintas di pondok tersebut tercium aroma tak sedap atau bau busuk yang sangat menyengat.

Kemudian petani tersebut mengecek pondok dan sontak terkejut karena bau busuk yang tercium berasal dari jasad korban yang kondisinya sudah membusuk dan dikerumuni belatung. Kemudian petani tersebut langsung melaporkan penemuannya kepada Kepala Desa setempat.

“Kita belum dapat memastikan sudah berapa lama jasad tersebut berada di dalam pondok,” kata Asnawi.

Ditambahkan Asnawi, untuk penyebab kematian korban pihaknya belum dapat memastikan secara detail, karena masih dalam tahap pemeriksaan dan meminta keterangan saksi-saksi.

Sementara itu, Bahri, pemilik pondok mengatakan dirinya tidak mengetahui adanya jasad didalam pondoknya, karena ia sudah beberapa hari tidak pergi kekebun. Namun pada 12 Agustus 2019 lalu sepulang dari kantor ia sempat mampir ke kebun dan melihat motor korban terparkir dibawah pondoknya.

“Saya saat itu tidak curiga karena memang biasanya banyak para petani karet yang menitipkan motornya di dekat pondok,” ucap Bahri.

Diketahui, untuk saat ini jasad korban telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Kota Argamakmur untuk dilakukan diotopsi. [Anto]