PedomanBengkulu.com. Bengkulu Utara – Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD-P) Tahun 2019, disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat. Rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Bengkulu Utara (BU), Aliantor Harahap, SE, didampingi Wakil Ketua I, H. Bambang Irawan, ST, M.Hum dan Wakil Ketua II, Agus Riyadi, S.Si pada Rabu (14/8/2019) itu, segenap fraksi menerima Raperda tersebut untuk ditetapkan menjadi Perda.

Dari 7 fraksi yang ada di DPRD Bengkulu Utara, tidak satupun yang menolak Raperda APBD-P yang diajukan oleh eksekutif tersebut untuk disahkan menjadi Perda.

Usai penyampaian kata akhir fraksi, Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya, dan terima kasih kepada semua fraksi yang telah membahas dan telah menyetujui rancangan peraturan daerah kabupaten Bengkulu Utara ini untuk dijadikan peraturan daerah kabupaten Bengkulu Utara.

“Mudah-mudahan hal ini selain menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama, juga menjadi amal ibadah dan persembahan terbaik kita dalam menyusun program kerja dan kegiatan untuk membangun kabupaten Bengkulu Utara yang kita cintai ini,” kata Mian.

Selain Bupati BU, Ketua, Wakil Ketua dan Anggota Dewan, hadir pula dalam paripurna tersebut perwakilan dari Kodim 0423 BU, Polres BU, Kejaksaan Negeri BU, sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bengkulu Utara, serta undangan lainnya. [Evi Kusnandar]