PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Universitas Bengkulu mengelar Wisuda Periode ke-88 Lulusan Pascasarjana, Profesi Sarjana dan Vokasi Universitas Bengkulu, Selasa (27/8/2019) yang digelar di Gedung Serbaguna Universitas Bengkulu.

Dari sekian banyak Wisudawan tampak dua orang mahasiswa jalur beasiswa yang berasal dari Papua yaitu Robby Bergen Indou dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan satu orang lagi Yosi Noiri Rumakito dari Fakuktas Teknik.

Robby Bergen Indou mengungkapkan rasa syukur dan ungkapan bahagia atas ilmu yang ditempuh dan pengalaman selama di Universitas Bengkulu.

“Saya mengucapkan rasa syukur bisa menyelesaikan studi selama di Bengkulu, banyak pengalaman dan teman yang didapatkan selama ini. Semoga tetap terjaga walau nanti harus berpisah karena saya harus pulang ke Papua bangun daerah tercinta,” ujar Robby yang berasal dari pegunungan Arfak.

Robby menambahkan akan membangun sumber daya manusia yang ada di kampung halaman dan akan mewujudkan kemandirian untuk pembangunan Papua.

“Saya merasa memiliki tugas untuk ikut serta membangun sumber daya manusia dengan ilmu yang saya dapatkan selama ini, Papua juga harus mampu membangun kemandirian dalam mengelola sumber daya alam yang begitu kaya agar Indonesia semakin maju,” pungkas Robby yang mengambil jurusan Manajemen di Universitas Bengkulu.

Yosi Noiri Rumakito yang juga mahasiswa Papua berasal dari Biak mengungkapkan banyak kesan selama di Bengkulu dan akan membangun daerah ketika pulang kampung nanti.

“Banyak kesan dan teman yang saya dapatkan selama di Bengkulu, pulang nanti banyak cita-cita. yang harus saya wujudkan untuk orang tua dan bangsa,” ungkap Yosi.

Pada Wisuda Periode ke-88 Lulusan Pascasarjana, Profesi Sarjana dan Vokasi, Universitas Bengkulu mewisuda 623 wisudawan. [Yusuf]