PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Dharmawanita BPKP Bengkulu (DWBPKP) menggelar pertemuan rutin setiap bulan. Kali ini Dharmawanita BPKP Bengkulu bekerjasama dengan STIFIN Genetik Optimizer menyelenggarakan seminar dengan tema ‘Bagaimana Mengenali Karakter Pasangan melalui Genetika,’ Selasa (27/08).

“Semoga seminar ini bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan untuk ibu-ibu anggota Dharmawanita,” ujar Ny Novi Adrianto saat menyampaikan sambutannya mewakili¬†Dharmawanita BPKP Bengkulu.

Dalam kegiatan ini, tim STIFIN berbagi ilmu mengenai Mesin Kecerdasan Manusia yang diantaranya: Sensing (S), Thingking (T), Instinct (T), Feeling (F), Intuiting (I), atau yang disingkat menjadi STIFIN.

Para narasumber juga memaparkan mengenai pentingnya mengenai karakter diri dan pasangan secara genetika. Tujuannya agar dapat lebih saling mengerti dan memahami satu dengan yang lainnya. Tim STIFIN pun menyinggung mengenai potensi genetik yang ada pada anak. Sehingga orang tua perlu melakukan perlakuan dan pola asuh yang bervariasi yang disesuaikan dengan mesin kecerdasan masing-masing anak.

Seminar dihadiri oleh para pengurus Dharmawanita, anggota DW dan karyawati BPKP Bengkulu. Antusiasme dari para peserta terlihat saat sesi diskusi dan tanya jawab. Acara pun dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata untuk para narasumber. Kemudian dilanjutkan dengan pengocokan arisan, pembagian 10 doorprize serta penyerahan buku STIFIN sebagai kenang-kenangan dari pihak STIFIN kepada Dharmawanita BPKP Bengkulu. [Deni Dwi Cahya]