Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah

PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Pada Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 74 yang dilaksanakan di istana negara Jakarta Pusat tanggal 17 Agustus 2019 salah satu putri Provinsi Bengkulu yakni Aisyah Rahmawati siswa dari SMA Negeri 3 Kabupaten Seluma menjadi pebawa Baki Bendera Pusaka Merah Putih. Tentunya menjadi kebanggaan bagi Provinsi Bengkulu dan mengundang banyak perhatian publik.

Baca: Putri Bengkulu Jadi Pembawa Baki Bendera Pusaka Merah Putih

Terkait prestasi putri Bengkulu ini Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengungkapkan, sebagai pemimpi Provinsi Bengkulu ia sangat bersyukur dan bangga, karena hampir setiap tahun putra putri Provinsi Bengkulu menjadi peserta paskibraka Tingkat Nasional pada perayaan HUT RI yang dilaksanakan di Istana Negara Jakarta Pusat, apalagi putra-putri Bengkulu mendapatkan posisi yang sangat penting.

Aisyah Rahmawati siswa dari SMA Negeri 3 Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu

“Kita bersykur dan bangga. Hampir setiap tahun putra putri Bengkulu berada pada posisi penting seperti ini. Tahun yang lalu menjdi pembentang bendera pusaka. Selamat buat ananda Aisyah, teruslah menjadi kebanggaan kita semua karena capaian prestasi yang didapatkan,” ungkap Rohidin saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsAp, Sabtu (17/8/2019).

Baca juga: Gadis Cantik Asal Seluma Melaju ke Paskibraka Nasional 2019

Diketahui, tidak hanya Aisyah Rahmawati yang terpilih sebagai paskibra Tingkat Nasional tetapi juga Sudrajat Prawijaya yang merupakan siswa dari SMA Negeri 4 Rejang Lebong.

Baca ini: Siap Harumkan Bengkulu, Dua Calon Paskibraka Nasional Dilepas

Pemerintah Provinsi Bengkulu dan seluruh elemen masyarakat patut berbangga dengan prestasi gemilang yang dicapai putra-putri Bengkulu ini. [Anto]